Beranda Ulvia

potret | rekam | kata

Jumat, 27 April 2012

Apa Kata Orang?


Tadi di kelas pas mata kuliah landasan pendidikan, dosen tiba-tiba ngasih games gitu, tapi games psikologi (ya kali ya). Jadi sistemnya ngiderin kertas yang udah kita tulisin sebelumnya gitu tentang kelemahan dan kelebihan kita (dari pandangan kita) terus muterin kertas itu sekelas. Pasti banyak sih yang udah tau gituan, soalnya saya juga pernah pas bimbel dulu.

Dan taraaa, pas kertas balik lagi, di sana sudah banyak kata-kata yang sedikit banyak bisa bikin saya introspeksi dan terus mencoba memperbaiki diri. Tau kebanyakan menuliskan apa? di kolom kelemahan, banyak yang mengatakan saya pendiem, yah keliatannya saya emang pendiem dan emang pendiem kalau saya belum nyaman sama orang, karena saya selalu memosisikan diri sbg pendengar, tapi kalau udah nyaman, saya ya jadi apa adanya saya.
Tapi lega juga sih jadi tau pandangan temen-temen ke saya gimana, jadinya kan saya bisa bersikap lebih terbuka dan semakin membaur sama mereka. Yayaya, harus membaur sama semuanyaaaa. Mereka itu keluarga saya di sini. Segimana pun mereka, pernah senyebelin apa pun hal-hal yang mereka lakukan tapi sebenernya mereka itu baik kok, cuma saya belum terlalu mengenal mereka aja. Yup! Semua orang pada dasarnya baik dan kita harus lebih bersikap baik sama orang lain. Yuk perbaiki diri dan terus positive thinking :)

#Selfnote: Jadi pribadi 3C: cerdas, cekatan, ceeeria. Haha. 

4 komentar:

  1. ulviaaa blogmu lucu banget deh layoutnya
    ya ayo perbaiki diri :)

    BalasHapus
  2. Hihii...gue sempeett bingung nih mau baca nyang mane, akhirnye gue asal klik aje dah sape tau beruntung ^_^

    gue juga aslinye pendiem cuy, sama lah kayak elo nunggu nyaman dulu baru dah bise berkoar2....hahahhaa *cari aman* :p

    lam ukhuwah yeee ;)

    BalasHapus
  3. Ya memang yang paling bijak itu melihat kekurangan diri dan berusaha memperbaikinya..
    wah blognya unik nih.. =)

    BalasHapus
  4. yupp tiap orang emang punya kelemahan
    tinggal kita lagi memninimalisirnya

    BalasHapus

sila berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Let's be friends!

>> <<