Beranda Ulvia

potret | rekam | kata

Sabtu, 21 April 2012

Lagi-lagi...

image taken from random googling

Berkali-kali deh, dari SMP sampe sekarang udah kuliah tetep aja masih ada orang yang bilang saya jutek. Ok, mungkin kesan pertama yang ditunjukkin gitu tapi itu bukan karena kejutekkan saya, tapi karena susahnya saya adaptasi sama orang baru. Iya, saya termasuk orang yang susah lepas dan terbuka sama orang baru. Kalau kopdaran blogger juga, misalnya, pasti saya cenderung diem dulu, ngamatin karakteristik setiap orang, yah, sekadar pengisi kediaman saya aja. Nah kalo saya udah nyaman sama mereka, ya saya bisa lepas dan apa adanya saya. Cuman awal-awal pasti cenderung kaku. Dan jangan heran kalau ketemu saya di dunia nyata dan mendapatkan saya yang nggak sebebas di dunia maya, ya karena itu tadi, saya susah bersosialisasi sama orang baru. 

Dan lagi, saya kalau bales sms singkat-singkat. Kan short message service. Haha. Kalau ini alasannya karena saya males ngetik banyak-banyak. Saya jarang smsan, paling seringnya online. Jadi yaa, hape dianggurin aja kalo nggak penting. Dan setiap ada sms saya bales seadanya aja. Misal:

x: Besok ada tugas ngga?
a: morfologi, b.ingg.
x: kamu udah?
a: blm
x: aku liat doong
a: .....

Udah deh nggak diterusin, abisan kan bingung mau jawab apa. Kecuali yaaa sama temen yang udah deket dan saya nggak segan lagi sama dia. Tapi sekarang sedang mencoba lebih peka dan nggak secuek itu sama orang lain. Hehe. Pokoknya intinya kalau saya belum terbiasa sama orang, saya cenderung memosisikan diri sebagai pemerhati dan pendengar aja. Tapi yaa... kalau untuk sekadar nyapa dan beramah tamah mah harus. =D

#selfnote: jadi orang yang ramah, peka dan bisa berbaur sama semua orang doong. Sebaik-baiknya manusia kan yang bermanfaat buat orang lain. Kalau masih jutek, gimana bisa manfaat buat orang lain?

3 komentar:

  1. LOL.
    ada kalanya gak perlu dengerin orang kak.
    apalagi kalo omongan orang itu kira-kira nggak enak.

    ^^

    BalasHapus
  2. itu uniknya manusia... ada yang gampang adaptasi, ada yang pendiam... tapi janganlah menilai orang dari cover ny j... Gimanapun karakter qt, jadilah diri sendiri... dan tentunya tetap mengutamakan akhlak mulia... salam kenal ulvia... :)

    BalasHapus
  3. dulu saya juga jutek orang nya, cuman gara2 kehabisan kata alias gak tau mau ngomong apa. tapi sekarang udah dirubah.. cuman nada nya aja yang di rubah.. misalnya: "besok ada tugas gak"
    Jawab: "ada, MORFOLOGI - EM O.MO.R MOR F.O FO L.O LO G.I GI"

    Di jamin nge-jawab nya aja sambil senyum ... lama2 bakal terlatih berkomunikasi dengan senyuman

    BalasHapus

sila berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Let's be friends!

>> <<