Beranda Ulvia

potret | rekam | kata

Sabtu, 10 November 2012

Hei, Bayangan di Cermin!

/1/

Kalau kamu bosen, cari kegiatan baru. Memulai itu emang susah, tapi kamu harus berani mencoba hal yang baru! Hayu moving on!
Kalau capek, berhenti dulu gih, jangan dipaksain, rehat sejenak terus lanjutin tujuan utama kamu di sini.
Kalau merasa nggak bisa bertahan, inget perjuangan kamu dulu, segimana usaha kamu supaya bisa belajar di tanah sunda ini.
Kalau kamu merasa lemah, lihat orang-orang yang percaya bahwa kamu kuat. Mereka bisa percaya sama kamu, masa kamu nggak bisa percaya sama diri kamu sendiri?
Kalau kamu kehilangan motivasi, inget orangtua kamu. Udah berapa banyak doa, harapan, dukungan moril-materil yang mereka keluarin buat kamu? Masih aja loyo?
Kalau kamu merasa takut, inget Allah, nggak ada yang mesti ditakutin selama kamu masih punya Allah.
Kalau kamu merasa sendiri, inget Allah, lupa apa ya Dia selalu ada buat kamu. Siap dengerin keluh-kesah kamu. Makanya, sering-sering janjian di sepertiga malam!


/2/

Kalau kamu merasa jalan kamu mulai bengkok, hayuk balik lagi ke jalan utama, kalau udah ngerasa ada yang nggak bener, jangan maksa ikutin alur itu deh, ntar kebawa arus!
Kalau kamu merasa harus tutup telinga, ya tutup telinga! Tapi jangan sampai jadi orang yang bebal dan nggak mau nerima kritik!

/3/

Dan, kalau hati kamu tiba-tiba jatuh... kamu cuma perlu menjaga dia dalam hati. Anggap dia bukan dia. Yang paling penting adalah jaga hatinya.
Kalau kamu udah kepalang berharap sama dia... tutup mata kamu, realistis deh, selama ini dia ada nggak selain dalam cerita-cerita ilusif yang kamu buat sendiri?
Lihat, siapa yang paling berpengaruh dalam hidup kamu? Dia atau dia? Tarik hati kamu deh, cukupkan hati kamu dipenuhi Dia aja. Percaya janji-Nya, yang baik untuk yang baik. 
Nanti, akan ada yang terbaik datang menawarkan sekuntum rindu untukmu. Siapa pun, suka-suka Allah, Dia tahu yang terbaik buat kamu.

Sekarang, jalani hidup kamu senatural mungkin. Ikuti alur yang Allah kasih buat kamu. Jangan ada kata lelah, tapi lillah =)
Dan lagi, bagaimana pun kamu, itulah kamu, karenanya kamu harus bangga sama diri kamu. =)

8 komentar:

  1. gileee.. Postingannya makin keren..
    Inspiratif gitu... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah kalau emang menginspirasi hehe

      Hapus
  2. tidak................
    postingan kakak serasa menohok aku
    trima kasih untuk pecerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya ini untuk diri sendiri sih :D

      Hapus
  3. cie cie.. berbakat jadi penulis nih..

    BalasHapus
  4. inspiratif plus mellow


    btw slam kenal & follback ya sis

    BalasHapus

sila berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Let's be friends!

>> <<