Beranda Ulvia

potret | rekam | kata

Minggu, 07 April 2013

Namanya Khadijah

 
Namanya khadijah, seperti nama ummul mukminin kita, Khadijah R.A. Dia masih kelas satu SD, umurnya sekitar 6 tahun. Sekilas terlihat seperti adik-adik pada umumnya, tapi ketika mulai tadarus, dia membuka Al-Qur'an besar--bukan Iqra' seperti teman-temannya. Wah, decak kagum saya tumpah seketika. Kemudian ketika setor hapalan, dia menyetor surat Al-Infithaar, dan khadijah kecil berhasil memaku perhatian saya.


"Nanti kalau udah hapal lima surat lagi, berarti khadijah udah hapal juzz 30 kak, " katanya polos. Saya cuma bisa manggut-manggut. Dia masih polos dan apa adanya seorang anak kecil, tapi bukan tidak mungkin saya terinspirasi karenanya. Dia yang masih sekecil itu saja hampir hapal juzz 30, ini menjadi kritik buat saya.

Mengenal khadijah memberikan kesan tersendiri bagi saya. Bahwa kita juga bisa belajar banyak dari anak kecil. Sikap lugu dan pembawaannya yang tenang malah terkesan menggemaskan. 

Mungkin masih banyak khadijah-khadijah kecil di luar sana. Semoga bisa istiqomah dan diberi kesempatan mendidik para hafidz-hafidzah yang memiliki prestasi melangit dan hati membumi. Aamiin.

1 komentar:

  1. aamiin, subhanallah sekali. kita bisa belajar dari siapa saja :)

    BalasHapus

sila berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Let's be friends!

>> <<