Beranda Ulvia

potret | rekam | kata

Rabu, 25 Desember 2013

Doamu

renungan dari seorang sahabat: Nurfitri.

Saat berdo'a ingin menjadi orang yang amanah, maka Allah memberikan banyak amanah untuk dilaksanakan. Mungkin ada keluhan, "aduh, nggak ada waktu! Maaf sibuk ngurusin ini itu ini itu," tapi tak sadarkah kau bahwa Allah sedang menjadikanmu orang yang AMANAH. Allah sedang mengabulkan do'amu dengan melihat kesungguhanmu dalam menjalankan amanah.

Saat berdo'a ingin menjadi orang yang sabar, maka Allah memberikan banyak ujian untuk dilewati. Masihkah kau ingin mengeluh? "aku tak sanggup melewati ini semua," katamu. Tak sadarkah kau bahwa Allah sedang menjadikanmu orang yang SABAR. Allah sedang mengabulkan do'amu dengan melihat kesungguhanmu dalam bersabar.

Saat berdo'a ingin menjadi orang yang bersyukur, maka Allah memberikan engkau kesulitan materi atau kenikmatan duniawi. "Nggak ada uang untuk membeli kebutuhan kuliah," keluhmu. Atau, "asik.. ada kerjaan. Tapi masa honornya cuma segini sih."

Astaghfirullah... tak sadarkah kau bahwa Allah sedang melatihmu menjadi orang yang BERSYUKUR.

Udara, air, ketenangan jiwa, keluarga, teman-teman, atau apapun itu yang membuatmu nyaman, itu semua nikmat dari Allah yang sering terlupakan! Sudah berapa sering kamu membaca ayat cinta dari-Nya?

Apakah itu juga luput kau syukuri? Ketahuilah, bahwa Allah memberikan apa yang kita butuhkan. Kesadaran dan kesungguhan (proses) itu kuncinya. Ayo saling mengingatkan, bertobat secepatnya, dan berpikir positif kepada Allah Swt. Allah selalu menantimu kembali..

source: here

0 tanggapan:

Posting Komentar

sila berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Let's be friends!

>> <<