Beranda Ulvia

potret | rekam | kata

Senin, 02 Februari 2015

Aku Mencintai Ibu


ketika kecil berangkat sekolah
ibuku tak memberiku uang jajan
tetapi sinar matanya kubawa di hatiku
ke mana-mana aku berjalan
ketika orang-orang diberi uang jajan
aku diberi senyuman
ketika uang jajan habis dimakan
aku masih menyimpan kasih sayang
ketika orang-orang meminta uang
aku memberi ibu sedikit kecupan
di kening dan pipinya yang lembut seperti lumut
ibu berbisik
dalam hatiku, "sepulang sekolah ibu punya cerita tentang bulan."
aku berangkat sekolah dengan hati riang
mengenang cerita ibu yang terus terngiang
ketika orang-orang menangis di tepi kuburan
aku tersenyum mengenang cerita
tentang langit, matahari, bintang, dan bulan.

(Ma'mur Saadie)

0 tanggapan:

Posting Komentar

sila berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Let's be friends!

>> <<