Beranda Ulvia

potret | rekam | kata

Minggu, 18 Januari 2015

Resensi Buku: Catatan Sang Mantan Jomblo

 
Judul Buku   : Catatan Sang Mantan Jomblo, Menjemput Jodoh Idaman
Pengarang     : Fathonah Fitrianti
Tebal Buku    : viii + 109 halaman
Harga Buku   : Rp. 28.800,-
Penerbit         : PT Elex Media Komputindo
Tahun Terbit  : 2014

Mencari jodoh seperti mencari rumah. Pernyataan itu mungkin ada benarnya. Ketika memilih rumah, tiap orang tentu memiliki kriteria tertentu. Ada yang bilang kriteria rumah nyaman adalah yang akses ke jalan besarnya mudah, luas dan memiliki halaman depan. Ada juga yang bilang, rumah dengan pencahayaan dan ventilasi udara yang baik, dan masih banyak kriteria lainnya.

Perkara jodoh pun begitu. Orang yang sedang mencari jodoh, tentu memiliki kriteria tertentu--sesiapa yang layak dijadikan pasangan hidupnya. Karena yang dicari adalah seseorang yang bisa menua bersama dengan nyaman, mendampingi hidupnya, dan memelesat bersama menuju surga-Nya. Maka dari itu, mencari jodoh tidak sesederhana 'kamu suka dengan seseorang-nembak-jadian-senang-senang'.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk menjemput jodoh impian. Buku ini menjadi panduan yang "pas" untuk kamu yang sedang galau mencari pasangan hidup. Bahasa yang disajikan ringan dan mudah dicerna. Selain itu, penyajian cerita dengan gaya bertutur dan disertai potongan kisah membuat pembaca merasa lebih dekat dengan tema yang diangkat. Dan lagi, buku ini lebih realistis dibanding buku-buku pernikahan lainnya (in my humble opinion), karena umumnya buku pernikahan selalu melejitkan keutamaan menikah saja.

Melalui buku ini, kamu akan diajak berbincang-bincang dengan diri sendiri. Jodoh seperti apa yang kamu inginkan? Apa yang harus dipersiapkan? Bagaimana proses menjemput jodoh impian? Dan... siapkah kamu menjemputnya sekarang? (laugh) (skip)

Karena menikah adalah membangun jannah, maka persiapkan segala perbekalan dengan cara yang diridai-Nya.

12: 20
*tulisan ini diikutsertakan dalam lomba resensi catatan sang mantan jomblo. 
**info mengenai lomba klik di sini

0 tanggapan:

Posting Komentar

sila berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Let's be friends!

>> <<